Tingkat Kunjungan ke RPTRA Taman Sawo Capai 500 Orang Per Hari

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, di Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sangat dibutuhkan oleh warga setempat. Ini terlihat dari tingkat kunjungan rata-rata per hari yang mencapai 500 orang.

Lurah Cipete Utara, Mohammad Yohan mengatakan, RPTRA ini diresmikan pada Mei 2016 lalu. Dengan bantuan program corporate social responsibility (CSR), beberapa fasilitas direnovasi. Bukan hanya itu, ada juga penambahan fasilitas untuk bisa dinikmati warga.

"Renovasi seperti pengecatan ulang bangunan yang ada, mengganti papan dan ring basket, serta pengecatan ulang lapangan. Lalu kita buat jalur refleksi dan musala," ujar Yohan

Kasi Kesra Kelurahan Cipete Utara, Sri Badriyah mengatakan, dengan renovasi dan penambahan fasilitas tersebut, berpengaruh kepada jumlah pengunjung yang datang. Setiap hari, jumlah pengunjung RPTRA Taman Sawo rata-rata mencapai 500 orang.

"Bahkan pada saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu jumlahnya bisa sampai 700-900 orang," tuturnya.

Reza (31), salah satu warga sekitar, mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI yang membuat RPTRA di permukimannya. "Ini enak sekali untuk melepas penat dan berolahraga. Kita juga bisa ajak anak bermain di sini," tandasnya.(pr/kj/al)